Minggu, 07 Agustus 2011

Mooat, Danau Kawah Purba

Danau Mooat

DANAU Mooat adalah danau yang terbentuk pada kubangan kawah di ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut. Danau ini dikelilingi hutan lebat. Karena itu udara di sekitar Danau Mooat sangat sejuk khas udara pegunungan. Anda dapat melepaskan diri dari rasa penat menyaksikan pemandangan indah danau yang berumur ratusan ribu tahun ini.

Lokasi Obyek Wisata Gorontalo
Danau Mooat berada di Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Monondow, Provinsi Gorontalo, Indonesia. Berjarak sekitar 50 kilometer dari Kota Gorontalo.

Gambaran Umum
Hamparan air jernih akan segera tampak ketika Anda mencapai ketinggian Danau Mooat. Di sekitar danau adalah kawasan hutan hujan yang hijau Kawasan Cagar Alam Gunung Ambang. Di tengah danau, tersembul sebuah daratan kecil. Paduan semua itu menciptakan pemandangan yang indah dan menenteramkan perasaan.

Danau Mooat tidak terbentuk sendiri. Sekitar 1,5 km dari danau ini terdapat danau kecil bernama Danau Tondok. Anda dapat bersantai dan menikmati berbagai fasilitas yang ada di lokasi tersebut. beberapa fasilitas adalah rumah adat, gedung kesenian, penginapan, restoran, marina, dan fasilitas jet ski.

Akses
Danau Mooat dapat Anda jangkau dengan mobil sewa atau fasilitas pengantaran agen perjalanan wisata yang tersedia di Gorontalo. Dari Gorontalo perjalanan membutuhkan waktu sekitar tiga jam melalui Kotamobagu.

sumber : orbit99tours.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar